5 Bisnis Rumahan Buat Kaum “Nolep” yang Malas Keluar Rumah

5 Bisnis Rumahan Buat Kaum "Nolep" yang Malas Keluar Rumah


Peluang Usaha merupakan sesuatu yang bisa didapatkan dimana saja, tak terkecuali di rumah. Nah, di masa sekarang ini usaha juga dapat dilakukan di rumah dan penghasilannya juga tidak kalah dengan orang yang kerja kantoran.

Lalu apa kaitannya dengan nolep? Nolep ini asal katanya dari No Life ya, bisa dibilang sebuah sebutan bagi orang-orang yang “gak punya kehidupan” yak, dan seharian cuma di rumah, biasanya kebanyakan yang nolep ini adalah kaum gamer dan wibu.

Mereka nggak bergaul sebagaimana orang-orang pada umumnya, dan lebih senang menghabiskan waktu di rumah. Yah, sebenarnya bukan sesuatu yang buruk juga, karena para nolep banyak yang terhindar dari pergaulan bebas di luar sana.

Nah, supaya aktivitas nolep kita lebih berfaedah, kita bisa nge nolep sambil menjalankan bisnis atau usaha di rumah.

Bisnis Rumahan Buat Kaum “Nolep” yang Malas Keluar Rumah

1. Penulis Artikel

menulis artikel

Yang pertama kamu bisa menjadi seorang penulis artikel online. Untuk menjadi seorang penulis artikel tentunya kalian harus punya laptop atau komputer ya, atau paling engga harus punya smartphone ya, karena ada juga jasa penulis online yang menggunakan smartphone.

Kalian yang hobi ngetik bisa menjadi penulis artikel online dan dibayar. Kalian bisa menawarkan jasa penulisan online di grup-grup facebook, atau bergabung dengan komunitas penulis artikelnya langsung.

Biasanya 1 artikel yang kita tulis itu dihargai Rp. 10 ribu hingga ratusan ribu rupiah, tergantung jumlah kata dan kualitas artikel kita, dan biasanya artikel berbahasa Inggris itu lebih mahal daripada artikel bahasa Indonesia.

2. Blogger

Bikin Pengunjung Merasa Nyaman Berlama-lama di Blog Kamu

Nah, selain penulis artikel, opsi lainnya kalian bisa menjadi seorang blogger.

Beda blogger dan penulis artikel yaitu jika penulis artikel menawarkan jasa, maka blogger menulis artikel untuk blog atau website mereka sendiri, lalu nanti di websitenya dipasang iklan seperti Google Adsense, dan kita bisa mendapatkan uang jika banyak yang berkunjung ke website kita.

Kalian bisa membuat blog gratis di blogger.com, ata membuat blog berbayar melalui wordpress.

Namun syarat membuat blog di wordpress adalah kalian harus punya hosting dan domain. Domain .com itu harganya sekitar 120 ribu/tahun.

3. Youtuber

Di jaman sekarang ini tentunya kalian udah gak asing dengan yang namanya youtuber dong.

Sekarang hampir setiap orang sudah punya smartphone, jadi pengakses youtube juga semakin ramai dan banyak orang yang menggunakan youtube sebagai lahan penghasilan mereka.

Untuk menjadi youtuber ini kalian gak perlu modal besar, cukup dengan sebuah smartphone saja kalian udah bisa jadi youtuber kok.

Selanjutnya bisa disesuaikan dengan kemampuan kalian, bisa jadi youtuber gaming, vlogger, tutorial, dan lainnya.

Kalian bisa langsung bikin channel youtube dengan bermodalkan gmail, dan syarat untuk menghasilkan uang dari youtube yaitu channel kalian harus punya 1000 subscriber serta 4000 jam tayang.

Agak sulit memang, tapi jika ditekuni pasti berhasil kok.

4. Jualan Pulsa dan Token Listrik

Usaha jualan pulsa dan token listrik nggak cuma bisa dilakukan di ponsel dan warung, sekarang kalian juga bisa melakukannya di rumah.

Dengan bermodalkan sekitar 200 ribuan, kalian udah bisa bikin usaha jual pulsa sendiri. Caranya kalian bisa langsung mendaftar ke agen-agen pulsa, atau bisa juga melalui aplikasi.

Agar usaha kalian diketahui orang, jangan lupa untuk memasang spanduk atau banner di depan rumah kalian ya.

Usaha seperti ini juga cukup menguntungkan kok, terutama jika kalian tinggal di lingkungan ramai penduduk dan jauh dari pasar.

5. Marketplace Online

Usaha marketplace online memiliki beberapa kelebihan, yaitu kalian gak harus punya modal gede untuk memulai.

Contoh marketplace online yang saat ini ramai peminat yaitu bisnis dropshipping. Bisnis ini sangat menguntungkan karena kalian bahkan bisa memulai tanpa modal.

Saat ini juga sudah banyak artikel di google yang membahas tuntas mengenai bisnis dropship, jadi kalian bisa langsung belajar gratis tanpa perlu bayar.

Nah, sebagai sarana pemasarannya kalian bisa menggunakan marketplace yang sudah terkenal seperti tokopedia, shoope, bukalapak, lazada, dll.

 

 

Nah, selain beberapa rekomendasi di atas, jika kalian punya skill khusus kalian juga bisa menjadi web designer, web developer, jual gambar dengan komisi, dan sebagainya.