5 Kelebihan Blogger dibandingkan Platform Blog Lain

Halo, selamat berkunjung di blog saya, pada artikel kali ini saya akan membahas 5 kelebihan blogger dibandingkan dengan platform blog lain.

Yah, seperti yang kita tau, saat ini ada banyak platform gratis maupun berbayar untuk membuat blog maupun website seperti Blogger, WordPress.com, WordPress.org, Joomla, Wix, dan lain sebagainya.

Tentunya setiap platform memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri, tak terkecuali dengan Blogger.

Karena itu yuk langsung saja kita bahas kelebihan-kelebihan yang dimiliki Blogger.

1. Serba Gratis, mulai dari Template hingga SSL

Well, kelebihan pertama dan utama yang dimiliki blogger tentunya adalah platformnya yang 100% gratis, kalian cukup bermodalkan sebuah akun Gmail dan kalian sudah bisa membuat blog secara gratis dan langsung tayang.

Selain itu, blogger juga menyediakan SSL (https) gratis bagi blog kalian, peran SSL sendiri sangat penting bagi sebuah blog, yang mana menyediakan jalur konektivitas yang lebih aman dari peretasan/pencurian data. Harga sewa sertifikasi SSL berbayar pun bisa sampai jutaan.

SSL

Selain itu SSL juga akan memberi tanda gembok hijau bagi blog kita yang membuatnya terasa lebih aman.

Dan dalam beberapa tahun mendatang Google akan menandai situs yang tidak menggunakan SSL sebagai situs tidak aman, tentunya ini akan mempengaruhi SEO blog kita.

Selain SSL, kita juga dengan mudah mencari template/tema gratis, baik tema free dan premium, tak jarang juga dibagikan secara gratis.

Dan kita juga nggak perlu was-was akan template gratis tersebut. Karena blogger termasuk platform yang mudah dan kustomisasi nya pun juga gampang.

Jadi sekalipun ada script jahat di template tersebut akan mudah untuk dicari dan dihapus.

Jika dibandingkan dengan mencari script jahat serta backdoor dari Theme Nulled WordPress, tentunya hal itu jauh lebih mudah.

2. Resource tak Terbatas (Unlimited Resource)

Blogger memiliki resource tak terbatas, jadi tak peduli seramai apapun pengunjung blog kita, tak perlu khawatir kehabisan bandwith dan resource hosting.

Beda dengan wordpress yang memiliki resource yang sangat terbatas, dimana jika pengunjung kita melonjak maka harus upgrade ke hosting dengan resource yang lebih besar, tentunya hal ini juga memakan biaya yang cukup mahal.

Soal resource, blogger memang tak ada tandingannya. Saya sendiri juga tidak tau Blogger ini berjalan menggunakan OS serta Spek Dedicated yang segahar apa.

Tapi yang pasti saya belum pernah menemukan blog berplatform blogger yang down meskipun pengunjungnya jutaan/hari.

3. Tersedia dengan domain Semua Negara

Salah satu kelebihan blogger yang tidak dimiliki platform lain adalah domainnya sendiri. Domain utamanya adalah blogspot.com, namun semenjak beberapa tahun lalu blogger menyediakan sub domain gratis yang otomatis mengikuti domain dari suatu negara.

Contohnya seperti Blogspot.co.id, co.ru, co,mx, co.jp, dan lain-lain.

Tentunya hal ini adalah kelebihan yang istimewa, yang mana membuat blog kita lebih mudah diakses oleh pengguna di negara lain dan membuat kita lebih mudah untuk mendapatkan visitor bule yang mana dianggap sangat berharga dalam dunia blogging, Terutama bagi pejuang Adsense.

4. Permanen, Akan tetap Ada Meski Kita Sudah Meninggal Sekalipun

Nah, ini adalah kelebihan blogger yang tidak dimiliki platform lain, yaitu blog bersifat permanen, tanpa batas sewa.

Jadi, blog Anda akan selalu ada selama Google dan Platform Blogger masih berdiri. Bahkan sekalipun hal yang tidak diinginkan terjadi pada diri kita.

Karena itu sebagai pengingat, buatlah blog yang bermanfaat bagi orang lain.

5. Penghasilan Abadi, Tapi Syarat dan Ketentuan Berlaku

Nah, untuk kelebihan yang kelima ini masih berhubungan dengan yang keempat, yaitu permanen.

Karena blognya permanen, maka jika kita pasang iklan di blog kita, earningnya juga akan terus mengalir di Adsense kita.

Syaratnya tentunya harus memiliki akun Adsense yang sudah pernah P.O.

Nah, hal ini akan menjadikan blog Anda sebagai Penghasilan Abadi terutama jika blog Anda bertopik tentang sesuatu yang abadi dan selalu dicari, bukan berita viral tentunya.

Contohnya seperti Blog mengenai resep makanan, blog kesehatan, dan lainnya.

Maaf katanya, jika seandainya hal yang tidak diinginkan terjadi pada diri kita. Selama Blog dan Adsense kita masih aman-aman saja dan iklannya aktif, maka penghasilannya akan terus masuk ke rekening kita tiap bulannya.

Penghasilan Abadi, Tapi Syarat dan Ketentuan Berlaku

Jadi meskipun bukan kita, tapi anak dan istri kita di masa depan yang akan menikmati hasilnya, jadi seperti gaji pensiunan gitu deh, hehehe 😀

Tentunya dengan ketentuan blog kita harus sudah ramai pengunjung, dan menghasilkan puluhan-ratusan ribu perharinya.

 

Yosh, itulah dia tadi 5 Kelebihan Blogger dibandingkan Platform Blog Lain, btw itu SS Earning Adsense nya milik saya, dan itu murni kok.

Mau tau caranya? Pantengin terus blog ini deh, ntar ane bagi-bagi tipsnya juga, tapi berhubung blog saya ini masih baru, jadi yak kita angsur-angsur dulu xD