Aku yang Merasa Semakin Kehilangan Impian

Aku yang Merasa Semakin Kehilangan Impian

Apaan nih? Ntahlah, rasanya lagi pengen aja buka Ms. Word yang terinstal di laptop gua.

walaupun belum pernah dibuka sama sekali smenjak beli laptop lebih dari setahun yang lalu.

yang jelas rasanya dulu gua suka bikin coretan disini, bikin tugas makalah dan semacamnya…

Ngetik di Microsoft Word 2007 soal cerpen dan cerita-cerita fantasy lainnya, itu udah lama banget ya!

Sekarang kok dah jarang ya? What the heck is happened?

Entahlah, rasanya gua kehilangan kreativitas menulis, bahkan gak punya ide buat mengetik sesuatu pembahasan…

Emang agak terdengar aneh, tapi rasanya gua 7 tahun yang lalu masih lebih keren dibanding gua yang sekarang.

Rasanya gua yang sekarang benar-benar menyedihkan, seakan gak punya tujuan yang ingin dicapai, kehilangan impian, dan mungkin kehilangan arah dan tujuan juga.

Dibilang kehilangan impian sih, sebenarnya bukan, hanya saja lebih seperti kehilangan ambisi, semangat dan alasan untuk mengejar impian.

Rasanya semuanya semakin memudar perlahan…

Kalau sekarang ditanya apa impian di masa depan, mungkin jawaban yang terpikir cuma pengen hidup enak, ada wifi dan internet, serta liburan sesekali doang mungkin ya

Apa Cuma gua yang ngalamin hal ini kah? Atau emang fase seperti ini dialami semua orang? Entahlah.

Terkadang gua berpikir rasanya lebih baik menghilang dan tidak pernah ada. Karena hidup terasa menyesakkan, banyak tekanan dan yang harus dipikirkan, terutama saat semakin beranjak dewasa.

Lucunya saat sd dulu, gua selalu berpikir buat cepat-cepat naik ke SMP, dan di SMP pengen cepat-cepat SMK, lalu pas SMK semakin pengen cepat-cepat tamat dan kuliah.

Tapi sekarang kuliah pun kaga, malah rasanya pengen balik lagi ke masa SD saat gua hidup tanpa terlalu banyak yang harus dipikirkan..

Dan jika berpikir kembali tentang perjalanan gua yang akan sampai kemana, ntah kenapa hati ini selalu serasa kehilangan, kekurangan sesuatu yang penting dan selalu merasakan kesedihan.

Sensasinya sama seperti saat baru saja menamatkan 1 seri anime, hati selalu merasakan kesedihan, dan kadang berpikir “Selanjutnya apa?”.

Lagian ngapain sih gua corat coret kayak gini, gua juga gak punya alasan yang tepat.

Hanya saja rasanya sedikit melegakan saat mengetik apa yang ada dipikiran gua disini.

Mencurahkan segalanya meskipun belum tentu ada yang membacanya.

Dibaca pun sebenarnya tulisan ini seakan gak ada faedahnya sih, hanya sekedar keluh kesah mungkin ya, hahaha..

Jika mengingat kembali di masa sekolah dulu, gua selalu berangan-angan menjadi orang yang besar, dikenal semua orang di seluruh dunia, yah seenggaknya di Indonesia.

Soal karir dan profesinya gak pernah kepikiran sih, hanya saja gua membayangkan sosok gua sebagai orang yang bebas, dan dikenal serta disegani.

Tapi kenyataan yang gua hadapi sekarang, nyari kerja dengan gaji 2 juta perbulan aja sulit banget rasanya. Dan meniti karir hingga menjadi orang terkenal, rasanya udah gak terjangkau banget ya.

Tambah lagi gua itu orangnya pemalu, bukan orang yang bisa membuat sensasi dan drama yang viral, rasanya itu bukan diri gua banget bikin hal seperti itu.

Rasanya seperti bintang yang redup bahkan belum pernah bersinar, meski begitu gua gak niat menyerah dengan hidup ini sih..

Setidaknya gua masih akan berjuang untuk mendapatkan hidup yang bahagia, sepertinya gua juga harus lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar hidup gua makin terarah.

Meskipun menekuni agama bukan hal yang mudah, tapi harus tetap diusahakan sebisanya.

Akhir kata, terima kasih buat kalian yang udah luangin waktu buat baca tulisan ini.

Diketik menggunakan MS. Word 2013