Google Adsense Tidak Lagi Mengirimkan Pembayaran Pertama, Peraturan Baru?

Halo, selamat berkunjung kembali di blog ini, semoga kamu yang membaca thread ini sedang dalam keadaan baik-baik saja dimanapun kamu berada.

Kali ini saya ingin sedikit berkeluh kesah perihal Adsense, karena saya menemukan hal yang tidak biasa di akun Adsense saya.

Hal tersebut adalah, saya tidak menerima pembayaran dari Google Adsense setelah verifikasi rekening dan penghasilan sudah melewati ambang batas pembayaran yaitu Rp. 1,3 juta.

Google Adsense Tidak Lagi Mengirimkan Pembayaran Pertama, Peraturan Baru?

Gambar di atas adalah SS dari salah satu akun saya, itu udah verifikasi pin sekitar 3 bulan lalu, dan setelah saldo melewati ambang pembayaran saya pun segera melakukan verifikasi rekening pada Jum’at lalu (5/10).

Namun sudah 3 hari ini, sampai sekarang belum ada tanda-tanda Google mengirimkan pembayaran.

Google Adsense Tidak Lagi Mengirimkan Pembayaran Pertama, Peraturan Baru?

Sebelumnya, untuk pembayaran pertama Google akan langsung mengirimkannya sehari setelah kita sukses melakukan verifikasi rekening.

Bahkan pada hari libur sekalipun, Google akan tetap mengirimkan mail payment dan akan masuk ke rekening bank pada hari kerja biasa.

Namun sepertinya ada peraturan baru yang membuat saya tidak menerima pembayaran pertama, dan kemungkinan besar pembayaran saya baru akan dikirimkan pada jadwal pembayaran normal (tanggal 22-26).

Saya semakin yakin akan hal ini setelah menanyakannya kepada salah seorang teman blogger, dan dia juga mengalami hal serupa. Dia sudah 1 minggu verifikasi rekening, dan masih belum mendapatkan pembayaran sampai sekarang.

Meskipun ini masih pendapat saya pribadi dan belum ada saya temukan konfirmasi dari pihak Google mengenai hal ini.

Saya juga sebenarnya ingin menanyakannya langsung ke pihak Google, namun Google adalah perusahaan paling sibuk di dunia, mereka nggak punya waktu buat ngurusin publisher kecil seperti saya.

Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya tombol support di dashboard Adsense, yang ada hanyalah kirim masukan/feedback.

Yap, apapun dan bagaimanapun kebijakannya kita hanya bisa menerima, tidak bisa komplain dan sebagainya. Keputusan Google itu mutlak, absolut.

Kenyataan yang menyedihkan, bukan? Sejak awal kita juga tidak pernah tau iklan mana yang menghasilkan bpk tinggi dan bpk rendah.

Yang bisa kita lakukan hanyalah meratapi dashboard harian, sambil berharap hari ini akan mendapatkan bpk yang tinggi..

Tapi bagi sebagian orang disitulah hal menariknya, dan membuat mereka merasa tertantang untuk mencari cara agar bisa mendapat bpk yang tinggi hingga ratusan ribu perkliknya.

Balik lagi ke topik, sepertinya ini memang merupakan kebijakan baru Adsense, mereka tidak lagi mengutamakan pembayaran pertama, dan kemungkinan pembayaran saya akan diproses pada tanggal 22 nanti.

Sejujurnya saya kesal banget sih, gajian jadi tertunda. Saya juga udah terlanjur habisin uang saya karena yakin akan dapat pembayaran, eh ternyata malah ada kebijakan model begini.

Google Adsense Tidak Lagi Mengirimkan Pembayaran Pertama, Peraturan Baru?
My Reaction be Like

Tapi yak ujung-ujungnya balik lagi ke yang tadi, Keputusan Google itu mutlak.

Oh iya, bagi yang punya informasi mengenai hal ini jangan lupa tinggalkan komentarnya ya…