Hal yang Bikin Gua KECEWA Dengan Asus ROG Phone 2

Hal yang Bikin Gua Kecewa Dengan Asus ROG Phone 2

Halo guys, jadi pada 5 desember 2019 lalu Asus telah resmi merilis smartphone gaming ROG Phone 2 di Indonesia. Smartphone ini dikatakan sebagai smartphone gaming ber OS Android terbaik di dunia saat artikel ini dirilis.

Kenapa gua mention Android, biar para user Iphone gak tersinggung. Asus Rog Phone 2 ini pun dirilis dengan 2 varian, yaitu ram 8 gb 128gb memory internal dan ram 12 gb 512gb memory internal.

Untuk harganya juga ada 3 variasi, yaitu untuk yang ram 8/128 seharga 8.5 juta, ram 12/512 seharga 12.5 juta beserta aksesoris, dan yang paket fullset ram 12/512 beserta koper dan aksesorisnya seharga 22 juta.

Btw bagi kalian yang penasaran kalian bisa langsung cek full spesifikasinya disini: Spek lengkap asus rog phone 2

Jadi singkat cerita gua pun gak mau ketinggalan dan langsung nge beli yang ram 8 gb memory internal 128gb pada tanggal 8 desember yang lalu, btw gua beli secara offline aja di ponsel yang cukup besar di kota gua, ntah lagi beruntung ada diskon atau potongan, gua dapat hpnya cuma seharga 8 juta pas.

hasil screenshotnya panjang amat ya :u

Untuk tampilan, design, dan performa sebenarnya sudah sangat memuaskan.

Cuma ada 2 hal yang bikin gua kecewa berat dengan asus rog 2 ini. Yang pertama yaitu nggak adanya earphone/headset.

Jadi pas unboxing isi yang kita dapatin dari yang ram 8/128 cuma hape dan charger + surat petunjuk.

Dan kotaknya juga biasa aja, chargernya juga charger putih biasa.

Padahal bagi gua pribadi earphone atau yang akrabnya kita panggil headset adalah hal yang paling gua cari saat beli hape baru, karena biasanya headset bawaan itu pasti bagus dan awet.

Mendengar namanya hape gaming, gua udah bisa ngebayangin akan dilengkapi headset berkualitas yang bisa denger footstep musuh dengan jelas kalau lagi main game, atau enak buat dibawa dengar musik lah seenggaknya, eh ternyata nggak ada.

Awalnya gua berpikir, mungkin karena gua beli yang 8 juta, makanya gak ada earphone nya kali ya, akhirnya gua buka youtube dah tu nyari video unboxing yang paket lengkap 22 juta. Kebetulan video yang gua tonton itu videonya channel Gadgetin atau David disini.

Videonya cukup panjang, 30 menit lebih, yak mungkin wajar karena yang mau dia unboxing adalah isi 1 koper. Dan gua pun menonton dengan tenang dari awal sampe akhir.

Dan sampai akhir ternyata emang beneran gak ada headset, isi koper gedenya cuma semacam penyambung layar ke tv, sejenis stik ps/gamepad, terus semacam alat casting ke tv biar gak kena delay.

Jadinya ya lucu aja ya mas bro, bayangin lu beli hape mahal-mahal 22 juta tapi gak ada headsetnya <(“)

Dan terpaksa deh sementara gua terpaksa pakai headset harga 30 ribuan punya gua, agak lucu sih kalau dipikir-pikir kesannya, hape asus rog phone 2 kok earphone nya harga 30 ribuan.

Dan hal kedua yang bikin gua kecewa dengan Asus Rog Phone 2 yaitu buat varian ram 8/128, kan tadi gua bilang isinya itu cuma charger dan hape, nah chargeran yang kita dapat cuma charger putih polos biasa yang 18 watt.

Jadi yang di dapat bukan charger ROG aslinya yang 30 watt dan fast charging. Tentunya kalau pakai chargeran biasa butuh waktu sampe hampir 3 jam nge charging nya.

Ini gimana bilangnya ya, rasis aja kesannya :u apa salahnya disamain aja gitu chargernya, kalau emang bener kata orang charger original rog nya itu harga 400k, kenapa engga dimahalin 400k juga harga rog yang ram 8/128. Paling enggak dapat charger original gitu kan lebih mending.

Kalau udah gini misal pun gua beli lagi chargernya nanti terpisah yang 400k, jadinya charger gua malah jadi 2 dan gak kepakai deh yang 1, malah mubazir.

Buat performa gua emang gak ada protes, tapi emang jujur deh berasa gimana gitu perlakuan asus buat yang ram 8gb ini, beda sendiri rasanya.

Yah kayaknya gua terpaksa beli earphone dan charger lagi deh buat ngelengkapin perangkat hape gaming gua ini.

Gua rasa sekian aja deh curhatan kekecewaan yang bisa gua bagikan, sampai ketemu di artikel lainnya..

Kata Kunci Penelusuran:

  • beda rog phone 2 8 128 vs12 512