Kumpulbagi Tutup, Berikut Beberapa File Hosting Alternatifnya

Yo minna, selamat berkunjung lagi di blog saya, mungkin kalian sudah ada yang tau, salah satu file hosting langganan kita yaitu Kumpulbagi memutuskan untuk menutup websitenya pada akhir Agustus ini.

Karena itu bagi kalian yang memiliki file yang tersimpan di kumpulbagi, harap segera membackup file tersebut sebelum menghilang selamanya.

Kumpulbagi sendiri sudah berdiri cukup lama dan merupakan langganan para Blogger di Indonesia sejak dari dulu.

Karena memberikan unlimited space, tanpa iklan, file awet dan tidak akan terhapus, serta bisa buat nyimpan data 18+ juga, hehehe 😀

Cuman yah, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, dan kali ini pihak Kumpulbagi yang akan meninggalkan kita duluan.

Oleh karena itu, kali ini ane akan berbagi beberapa alternatif file hosting untuk menyimpan data-data kalian selain di kumpulbagi, terutama bagi para blogger blog download anime/movie, hal ini merupakan kebutuhan wajib untuk menyimpan file-file batchnya.

1. Diskokosmiko

Diskokosmiko

Alternatif kumpulbagi yang pertama adalah Diskokosmiko yang beralamatkan di Diskokosmiko.mx.

File hosting yang satu ini memiliki interface yang sama persis seperti Kumpulbagi, perbedaannya hanya di bahasanya yang sepertinya menggunakan bahasa Latin/Meksiko.

Disana kalian juga bisa mengupload file sebebasnya tanpa harus login, kalian juga bisa bikin akun dan membuat folder rahasia kalian sendiri sama halnya seperti menggunakan Kumpulbagi.

2. Upfile.mobi

upfile.mobi

Alternatif kedua adalah Upfile.mobi, disini kalian juga bisa menyimpan file besar tanpa login, dan kalian juga bisa mengupload sekaligus ke empat domain yang disediakan upfile.

download dari sini juga cukup kencang dan stabil, hampir sama dengan kecepatan download dari Google Drive. Dan kalian bisa mengupload file maksimal 10 GB/upload.

3. Uptobox

Uptobox

File Hosting alternatif kumpulbagi berikutnya adalah Uptobox, disini kalian juga bisa menyimpan file dengan ukuran yang besar.

Namun kekurangannya adalah kalian harus menunggu jika mendownload disini tanpa login, dan kecepatan downloadnya juga dibatasi sehingga nggak bisa maksimal meskipun internet kalian kencang.

4. Mega.nz

Mega.nz

Jujur saja, dari banyak file hosting mega adalah salah satu favorit saya karena memiliki keamanan yang kuat, sehingga file terjamin keamanannya.

Kecepatan downloadnya juga maksimal, Kekurangannya adalah untuk free account kita hanya diberikan 50GB untuk menyimpan file.

Jadi Mega sebaiknya digunakan untuk menyimpan data pribadi, bukan data blog Anda.

5. Google Drive

Google Drive

Google Drive adalah filehosting terbaik sejauh ini. Yah meskipun free account nya kita hanya diberikan space 15 GB.

Tapi hal ini bisa diatasi dengan cara membeli email .edu yang memberikan unlimited space pada google drive sehingga Anda bisa menyimpan sampai hitungan TB tanpa ada masalah.

Kekurangan dari Google Drive yaitu DMCA nya yang cukup strict, file Anda akan dihapus jika kedapatan menyimpan file berhak cipta, dan jika pelanggaran terus berulang maka akun Anda akan ditangguhkan.

Tentunya juga ada cara untuk mengakali hal ini, seperti mengenkripsi file Anda sebelum di upload.

 

Yosh, itulah dia tadi Beberapa File Hosting yang bisa kalian jadikan Alternatif dari Kumpulbagi.

Tentunya selain yang di atas masih banyak lagi filehosting bagus yang tidak tercantum, kalian bisa komen nanti filehosting favorit kalian di komentar.

Kata Kunci Penelusuran:

  • kumpulbagi tutup