Pengalaman Belanja di Tokopedia, Barang Sampai Sesuai Deskripsi

Pengalaman Belanja di Tokopedia, Barang Sampai Sesuai Deskripsi

Halo guys, selamat berkunjung kembali di website gua Pasha Lovarian.

Kali ini gua mau berbagi pengalaman gua belanja di Tokopedia, yak walau ini bukan sebuah artikel sejenis promosi sih, murni cuma sharing.

Jadi gua enggak dibayar apapun sama pihak toped untuk bikin artikel ini.

Singkat cerita gua kan ngemulai karir sebagai youtuber, dan salah satu komponen alat tempur youtube yang penting itu adalah mic.

Dan setelah tanya di grup sana sini akhirnya rekomendasi terbaik mereka buat mic youtuber pemula adalah BM 800.

gambar mic bm800

Akhirnya tanpa pikir panjang pun, dan kebetulan budget juga lagi ada, gua langsung searching barangnya di Tokopedia.

Btw sebenarnya ini bukan pengalaman pertama gua belanja di toko online dan toped ya.

Buat toko online gua udah mulai nyoba belanja sejak 7-8 tahun yang lalu, dulu masih di Tokobagus yang sekarang udah ganti nama jadi OLX, itu gua ingat pernah beli flashdisk, tapi belinya di toko dalam kota sih jadi bisa COD bareng sellernya.

Dan buat Tokopedia sendiri ini jadi yang kedua kalinya, sebelumnya gua juga pernah sih beli Keyboard online via aplikasi tokopedia.

Oke, jadi ceritanya gua searching mic bm 800 tadi, setelah banding-bandingin harga akhirnya gua nemu yang cukup murah, dan review bintang 5 nya juga lebih dari 70.

Langsung aja dah gua chat penjualnya, dan gak pake lama dan banyak tanya, langsung dah gua order, pembayaran gua pakai BNI Mobile Banking, jadi gua order barang selesai dalam 5 menit dah tu.

Harga micnya 215 ribu rupiah, itu udah 1 paket berisikan mic bm 800, mic stand, penyaring udara dan wind shield nya.

Kalau dibandingin dengan toko yang lain ada yang jual sampai 500 ribuan. Jadi gua juga merasa cukup hoki dapat yang murah.

Dan pengirimannya itu ada 2 pilihan, si cepat atau JNE. Karena udah familiar akhirnya gua ambil JNE deh. Toh harga ongkirnya juga sama.

untuk berat 1kg ongkirnya 35k, karena barang pesanan gua beratnya 2kg jadinya kena ongkir 70k deh, emang lumayan sih ongkirnya, dan itu juga udah pilihan ongkir paling murah yang estimasinya 2-4 hari.

Barangnya sendiri dikirim dari Bekasi, sementara gua tinggal di Pekanbaru.

Karena gua order malem kali ya, jadinya barangnya dipaketin besoknya, di aplikasi android tokopedia sendiri ada opsi buat tracking barangnya, dan biar lebih lengkap kita juga bisa instal aplikasi mobile JNE sih, buat cek tracking yang detil dan buat jaga-jaga komplain nanti.

Singkat cerita lagi nih, setelah barangnya di paketin ke JNE sekitar jam 10 siang oleh penjual, JNE pun langsung memproses pengiriman barang, malam harinya barang tersebut udah berstatus berada di warehouse Pekanbaru.

Dan besoknya lagi, alias hari kedua pengiriman barangnya udah sampai ditangan kurir Pekanbaru, dan diantar ke rumah gua sekitar jam 4 sore.

Gua nggak tau orang lain ada masalah apa dengan JNE yang kabarnya sering bermasalah, tapi sebenarnya kalo kita isi alamat yang jelas dan disertakan nomor handphone yang aktif, barang kita pasti diantar ke rumah kok.

Dan akhirnya gua pun unboxing micnya tepat dan pas sesuai deskripsi.

Dan sekarang gua udah siap buat berkarya di youtube dan bikin konten lagi deh, hahaha 😀

Gua rasa sekian aja cerita singkat yang bisa gua bagikan, mohon maaf kalo gua gak nyertain screenshoot transaksinya, ngerepotin soalnya, dan gua orangnya males repot, huhuhu <(“)